Angkasa Pura 2

Polisi Indramayu Razia Motor Knalpot Racing

KoridorSelasa, 8 April 2014
Knalpot racing kendaraan bermotor roda dua di Indramayu

INDRAMAYU (beritatrans.com) – Dianggap membuat telinga bising, pengendara roda dua yang mengganti knalpot standar ke knalpot racing, jadi sasaran Operasi  Brata  yang dilancarkan Satlantas Polres Indramayu.

Pengendara roda dua yang ketahuan memasang knalpot racing ditilang. Pemiliknya disuruh pulang mengambil knalpot standar dan mengganti knalpot racing. Knalpot racing itu jadi barang bukti operasi diamankan di gudang Mapolres Indramayu.

Dalam operasi yang dilancarkan beberapa hari terakhir ini, kata Kasatlantas AKP Andyanto, petugas mengamankan sedikitnya 266  buah knalpot racing.

Sebagian atau sebanyak 79 buat knalpot racing hasil razia itu dimusnahkan di halaman Mapolres lama di Jalan R.A Kartini. Petugas menyuruh pemilik knalpot racing memusnahkan barang bukti itu dengan cara dipukul menggunakan palu.

Operasi Brata Polres Indramayu merazia pengendara roda dua yang terbukti mengganti knalpot standar ke knalpot racing karena knalpot itu jika gasnya digeber geber membuat bising telinga. Hal itu dianggap mengganggu ketenteraman warga.

Pemantauan  di jalan-jalan protokol masih banyak dijumpai kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing bebas kerkeliaran. Pengendaranya yang sebagian besar pemuda sengaja menggeber geber motornya, seakan menantang petugas.(ni)