Angkasa Pura 2

Truk Dicegat Remaja di Pantura Indramayu

KoridorRabu, 9 April 2014
3 Puluhan pelajar berdiri menghadang sopir truk di Pantura Indramayu

INDRAMAYU (beritatrans.com) – Ingin pulang tak punya uang sehabis berlibur Pemilu Legislatif, Rabu (9/4/2014), puluhan anak-anak asal Subang, Jabar, nekad mencegati truk-truk yang melintas di Jalur Pantura Indramayu.

Sial, salah seorang di antaranya kakinya nyaris tergilas karena terpeleset saat lari menghindar ketabrak truk. Beruntung sopir itu mengerem mendadak. Bocah itu selamat. Posisi kaki bocah itu hanya sekitar 40 cm dari ban depan truk.

Potret buruk transportasi di Pantura Indramayu itu sudah menjadi hal biasa. Apalagi saat libur sekolah, banyak anak usia SD, SMP dan SMA/SMK bermain keluar daerah naik truk gratisan. Pulang-pergi mereka nekad mencegat truk.

3 Saat mencegat truk kaki pelajar itu nyaris tergilas truk di Jalur Pantura Indramayu

Kebiasaan buruk anak ini membahayakan kselamatan. Ada sopir truk yang iba, mempersilakan anak anak naik truk. Namun, banyak juga sopir yang cuek. Bahkan mendadak tancap gas saat dihadang anak-anak. “Sering sih teman saya luka- luka keserempet truk yang tancap gas saat sudah dekat anak anak,” kata Budi,16 pelajar dari Subang.(ni)