Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Surabaya – Jeddah

KokpitMinggu, 13 April 2014

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, pada hari ini, Minggu (13/4), secara resmi membuka penerbangan langsung Surabaya – Jeddah, Arab Saudi vv. Pembukaan penerbangan ini merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute internasional, serta untuk memenuhi kebutuhan para pengguna jasa, khususnya wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, akan penerbangan langsung ke Jeddah untuk melaksanakan ibadah Umroh dan perjalanan bisnis.
 
Rute penerbangan Surabaya – Jeddah vv tersebut dilayani Garuda Indonesia empat kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu, Jum’at dan Minggu dengan menggunakan pesawat berbadan lebar “wide-body” Boeing 747-400 yang berkapasitas 454 penumpang (21 penumpang di kelas bisnis dan 433 penumpang di kelas ekonomi).
 
Penerbangan Surabaya – Jeddah tersebut dilayani dengan pesawat GA 984 yang berangkat dari Surabaya pukul 06.40 WIB dan tiba di Jeddah pada pukul 13.00 LT, kemudian penerbangan Jeddah – Surabaya dilayani dengan pesawat GA 985 yang berangkat dari Jeddah pukul 15.00 LT dan tiba di Surabaya pada pukul 05.40 WIB.
 
Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan bahwa dengan dibukanya rute penerbangan ke Jeddah dari Surabaya ini akan semakin mempermudah para pengguna jasa untuk dapat melaksanakan ibadah Umroh, khususnya bagi para pengguna jasa di daerah Jawa Timur.

“Para pengguna jasa Garuda khususnya yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya, kini akan semakin mudah untuk dapat melaksanakan ibadah Umroh, karena dengan dibukanya rute baru dari Surabaya ke Jeddah tersebut para penumpang kini tidak perlu terbang lagi menuju Jakarta” ungkap Erik.

Saat ini  Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke kota-kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, Lombok, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Kupang dan tujuan internasional ke Singapura dan yang terbaru ke Jeddah.(gis)