Angkasa Pura 2

Polri: Tak Terbukti Suap di Ditlantas Polda Metro Jaya

Aksi PolisiKamis, 17 April 2014
polisi-anti-suap

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemeriksaan terhadap seseorang dari biro jasa serta beberapa anggota Polri dan PNS di Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (14/4/2014), tidak menemukan unsur suap.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ronny F Sompie mengemukakan pemeriksaan dilakukan oleh tim Paminal Div Propam Mabes Polri.

Seseorang dari perusahaan biro jasa berinisial S yang diduga hendak melakukan suap di Ditlantas Polda Metro Jaya, ditangkap, Senin (14/4/2014).Namun S dilepas karena tidak terbukti melakukan suap. “Hasil interogasi dan penggeledahan  tidak dapat membuktikan adanya perbuatan pidana. Dengan demikian tidak dapat dilakukan tindak lanjut terhadap S,” kata Ronny.

Dia menegaskan langkah pengawasan ini telah memberikan efek jera bagi biro jasa lainnya dan juga anggota Polri untuk tidak terlibat dalam tindakan yang menyimpang di dalam pelayanan di bidang SIM, STNK dan BPKB.

“Efek jeranya terasa, dan diharapkan jangan main-main dengan tindakan menyimpang,” ujar Ronny kepada Warta Kota, Rabu (16/4/2014).

Ia mengatakan penertiban seperti ini sudah sering dilakukan Polri, khususnya Divisi Propam Polri untuk meningkatkan pengawasan di Polda dan Polres.

IPW
Sebelumnya Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya segera menjelaskan tentang adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan tim Mabes Polri dan KPK di Direktorat Lalulintas Polda Metro.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengemukakan dalam operasi tangkap tangan itu disita satu tas dokumen, uang suap Rp 350 juta, dan dua orang ditahan serta sembilan orang diperiksa. Lihat selengkapnya di http://beritatrans.com/2014/04/16/ipw-kpk-mabes-polri-tangkap-tangan-suap-rp350-juta-di-ditlantas-polda-metro-jaya/ (aw)

loading...