Angkasa Pura 2

Pesawat Virgin Blue Dari Australia Tujuan Denpasar Diduga Dibajak

KokpitJumat, 25 April 2014
Virgin

BRISBANE (beritatrans.com) – Pesawat Virgin Blue rute Brisbane, Australia tujuan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, dikabarkan telah dibajak seorang bernama Matt Christopher, 28 tahun, Jumat (25/4/2014). Pesawat ini lepas landas dari Brisbane, Australia menuju Bali.

Kini pesawat itu masih berada di salah satu runway di Bandara Ngurah Rai, Bali. Area di sekitar pesawat tersebut masih disterilisasi. Pesawat itu berasal dari Brisbane, Australia, menuju Denpasar, Bali. Penumpang pesawat ini berjumlah 139 orang.

“Kami masih koordinasi dengan pihak terkait,” kata Farid Indra, Corporate Secretary Angkasa Pura I yang juga membawahi Bandara Ngurah Rai, Bali. Lapangan sudah dijaga ketat oleh pasukan keamanan di sana

Menurut dia, belum jelas apakah benar ini pembajakan atau ada sebab lain. Christopher memaksa masuk ke dalam kokpit sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Saat itu juga pilot meminta bantuan kepada petugas air traffic controller (ATC) Bandara Ngurah Rai. Komunikasi dengan pesawat mati seketika. Saat ini pria mabuk berkewarganegaraan Australia itu sudah ditangkap polisi.

Mengutip situs Daily Mail, Virgin Australia membantah informasi bahwa pesawat mereka dibajak. “Ini hanya kesalahpahaman,” tulis pernyataan Virgin Australia.

Menurut maskapai penerbangan terbesar kedua di Australia itu, semua penumpang di dalam pesawat itu selamat dan sedang dievakuasi. Pesawat Virgin Australia yang lepas landas dari Bandara Brisbane, Australia, itu mengangkut 139 penumpang dan 6 awak.(machda)

loading...