Angkasa Pura 2

Sejumlah Maskapai Terpaksa Mendarat di Bandara Juanda

KokpitSabtu, 26 April 2014
Malaysia_Airlines

SIDOARJO (beritatrans.com) – Menyusul kasus pembajakan Pesawat Virgin Australia di Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar, sedikitnya lima pesawat terpaksa transit di Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Lima pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya itu di antaranya pesawat Cathay Pasific, Malaysia Airlines, Mandala dan juga Eva Air. Pesawat-pesawat itu seharusnya mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali sebagai tujuan masing-masing penerbangan,” General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Trikora Harjo, Jumat (25/4/2014).

Menurut dia, tidak ada yang berbeda dengan adanya pengalihan pendaratan pesawat ini mengingat lokasi Bandara Internasional Juanda berdekatan dengan bandara di Bali.

“Kami juga masih belum mengetahui secara pasti teknisnya seperti apa karena kami masih belum menerima laporan secara lengkap,” katanya.

Ia mengatakan, para penumpang yang ada di dalam pesawat itu tidak turun dari pesawat sambil menunggu kondisi Bandara Internasional Ngurah Rai kembali normal seperti sedia kala.

Dia menambahkan, kalau memang kondisi di Bandara Ngurah Rai sudah kembali normal maka pesawat yang sementara mendarat di Bandara Juanda akan diterbangkan kembali. (machda/santi)