Angkasa Pura 2

Stasiun Milton Keynes Sediakan Sandwich Halal

EmplasemenJumat, 2 Mei 2014
stasiun kereta api

NETHERFIELD (beritatrans.com) -Masyarakat muslim yang menetap di Inggris kini dapat menikmati perjalanan kereta api sambil makan sandwich berlebel halal. Kenyamanan itu hanya didapat di Netherfield Local Centre tepatnya pada di Stasiun Kereta Api bawah tanah Milton Keynes.
Keputusan yang diambil oleh toko tersebut, disebabkan semakin banyaknya penumpang kereta api yang beragam dari berbagai budaya dan agama. Ditambah lagi meningkatnya jumlah warga muslim yang tinggal dan berwisata ke Netherfield banyak memanfaatkan jasa kereta api.

“Dengan berkembangnya pertumbuhan toko di setiap stasiun dengan berbagai budaya dan agama di wilayah Inggris dan Irlandia, kita memutuskan untuk membuat sebuah program sejat 2007 yang mempertimbangkan permintaan konsumen di setiap lokasi toko,”kata juru bicara staff stasiun kereta api bawah tanah, seperti yang dilansir www.m.miltonkeynes.co.uk.

Toko tersebut mengambil pasokan daging dari wilayah Eropa dan meminta secara khusus daging halal agar dapat memproduksi makanan halal sesuai dengan selera masyarakat muslim.

“Semua daging yang dijual bersertifikat halal oleh yang punya kewenangannya,” katanya.

Perubahan pada toko di Netherfield Locsk Centre yaitu membuat 185 produk yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat muslim di Inggris dan Irlandia. Selain itu toko tersebut tidak akan menjual daging babi dan daging yang tidak sesuai dengan ketentuan dan kepercayaan agama Islam.

Adapun yang dimaksud dengan sesuai dengan ketentuan dan kepercayaan agama Islam yaitu dengan cara memotong hewan tersebut dengan mengucapakan nama Allah, kemudian hewan tersebut di sembelih dengan menggunakan pisau yang tajam sehingga hewan tidak kesakitan. Kemudian menyembelihnya melalui bagian leher dan darah yang mengalir harus kering.

“Semua toko stasiun kereta api bawah tanah yang sudah menjual produk halal telah diberi tanda dan dalam toko tersebut telah disediakan informasi mengenai menu, nutrisi dan gizi di kaca depan toko tersebut,” jelasnya.(dona)