Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia akan Jual Sebagian Saham Citilink

BandaraSabtu, 3 Mei 2014
Citilink-Indonesia

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia berencana menjual sebagian saham anak perusahaannya yang bergerak dalam segmen penerbangan murah, Citilink Indonesia. Hal ini dilakukan Garuda Indonesia agar Citilink mampu berkembang dan fokus dalam persaingan antar maskapai penerbangan murah.

“Iya rencana awal saat Pak Emir (Direktur Utama Garuda Indonesia) sampaikan waktu lalu memang berencana untuk mencarikan partnership bagi Citilink,” ujar Senior Manager Komunikasi Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan, Jumat (2/5/2014).

Ikhsan mengakui sudah banya investor yang berminat menjadi mitra strategis Citilink. Meskipun demikian, dia enggan menyebut investor mana saja yang sudah melakukan penawaran terhadap saham Citilink.

Dia juga belum bisa memastikan berapa persen saham yang akan dijual Garuda Indonesia. Tapi yang pasti, Garuda Indonesia masih akan memiliki saham mayoritas di Citilink. “Untuk berapa saham itu masih dibahas, tapi Garuda tetap mayoritas,” ucapnya.(machda)