Angkasa Pura 2

Bangkai Kapal Selam Jadi Obyek Wisata

DermagaSelasa, 6 Mei 2014
kapal selam

LONDON (beritatrans.com) –Ide memanfaatkan barang bekas pakai agar dapat menghasilkan uang ternyata dimanfaatkan Inggris, terbukti sebuah kapal selam milik Angkatan Laut Inggris yang tenggelam sekitar 100 tahun lalu dijadikan obyek wisata yang mendebarkan sekaligus menggelitik.

Kapal selam yang tenggelam di Perairan Solent tersebut dibiarkan apa adanya. Dengan bantuan para penyelam profesional para pelancong dapat berwisata dengan leluasa bersama tim ahli. Program wisata ini mengajak pesertanya untuk mengenali berbagai fitur bangkai kapal selam itu, seperti menara komando serta torpedo.

Kegiatan wisata yang dibawah tanggungjawab English Heritage and Nautical Archaeology Society merupakan program lanjutan setelah masyarakat dapat mengunjungi beberapa situs bangkai kapal laut di perairan Inggris lainnya.

“Kami yakin para wisatawan yang mengunjunginya akan kagum pada kondisi HMS/mA1 yang masih utuh walaupun sudah terkubur di laut lebih dari 100 tahun,” jelas Mark Beattie-Edwards, direktur program Nautical Archaeology Society seperti yang dikutip dari BBC Indonesia, Selasa (6/5/2014).

Dikatakan Mark wisata ini bukan hanya sekedar hiburan tapi dirinya berharap pengunjung akan terinspirasi betapa pentingnya melindungi peninggalan bersejarah yang berada di dasar laut.

Kapal selam yang bernama The HMS/mA1, merupakan kapal selam pertama yang dirancang dan dibangun oleh Angkatan Laut Inggris.Kapal selam itu tenggelam pada tahun 1911 di perairan Solent, Inggris, yang memiliki kedalaman sekitar 12 meter.(dona)

loading...