Angkasa Pura 2

80 Persen Tiket Lebaran Garuda Indonesia Sudah Terjual

KokpitSenin, 12 Mei 2014
pesawat garuda banyak

JAKARTA (beritatrans.com) — Bukan hanya tiket kereta api jarak jauh yang sudah habis terjual menjelang perayaan idul fitri. Namun begitu pula yang terjadi pada tiket penerbangan. Sebut saja maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia saat ini sudah 80 persen kursi terjual.

“Untuk tiket mudik Lebaran tahun ini, Garuda Indonesia telah berhasil menjual sebanyak 80 persen kursi yang disediakan. Biasanya kita tambah frekuensi penerbangan dan tidak akan menjual tiket promo,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, di Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Karena itu, jelasnya, pihaknya pada musim mudik Lebaran tahun ini akan menambah kapasitas kursi sebesar 10-15 persen dibandingkan dengan hari normal untuk mengantisipasi permintaan penumpang yang meningkat ke sejumlah destinasi.

Menurut Emirsyah, kota-kota yang umumnya akan mendapatkan tambahan kapasitas antara lain Solo, Yogyakarta, Surabaya, Padang, dan Medan. Sedangkan untuk rute penerbangan internasional yang biasanya ramai dan mendapatkan tambahan kapasitas adalah Singapura, Hong Kong, dan Seoul.(machda)