Angkasa Pura 2

Jelang Mudik Lebaran, Kemenhub Perluas Bandara Halim

BandaraRabu, 14 Mei 2014
bandara-halim-perdanakusuma-dsd

JAKARTA (beritatrans.com) — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjelang arus mudik dan arus balik lebaran 2014 akan memperluas Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Seiring dengan diberlakukannya Bandara Halim Perdanakusuma menjadi bandara komersial untuk penerbangan berjadwal sejak 10 Januari 2014,” jelas Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susanto, Selasa (13/5/2014).

Menurut dia, akan ada persiapan khusus di Bandara Halim Perdanakusuma menjelang Lebaran nanti. Untuk kapasitasnya, kami pertimbangkan untuk diperbesar.

Saat ini memang baru maskapai penerbangan Citilink Indonesia yang sudah melayani penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma ke sejumlah destinasi, seperti Palembang, Yogyakarta, Semarang, dan Malang, dengan total 16 penerbangan sehari, kombinasi dari penerbangan berangkat dan penerbangan yang datang.

Menurut rencana, Citilink akan menambah penerbangannya di Bandara Halim Perdanakusuma setelah mendapatkan delapan pasang slot limpahan dari induknya, Garuda Indonesia, dan saat musim mudik Lebaran nanti diprediksi jumlah penumpang yang melalui bandara ini akan meningkat drastis. “Diperkirakan akan terjadi lonjakan,” ucap Bambang.(machda)

loading...