Angkasa Pura 2

Juni Mendatang, AirAsia Terpaksa Tutup Lima Rute

KokpitJumat, 16 Mei 2014
air-asia

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan AirAsia akhirnya memastikan segera menutup lima rute penerbangan yang dioperasikannya pada Juni mendatang. Kelima rute penerbangan itu meliputi Jakarta-Johor Baru, Bandung-Johor Baru, Surabaya-Bangkok, Surabaya-Makassar, dan Denpasar-Makassar. Kelimanya akan ditutup serentak mulai 1 Juni 2014.

“Perusahaan terpaksa menutup rute-rute penerbangan tersebut atas pertimbangan komersil dan operasional. Hal ini tentu saja setelah melakukan berbagai analisa dan pertimbangan dari aspek komersil dan operasional, dengan sangat menyesal Indonesia AirAsia harus menutup rute penerbangan tersebut,” ungkap Manager Corporate Communication Indonesia AirAsia, Audrey Progastama Petriny, Jumat (16/5/2014).

Menurut dia, penutupan kelima rute penerbangan itu, Indonesia AirAsia akan memaksimalkan pesawat yang dimilikinya untuk menambah frekuensi ke sejumlah rute penerbangan yang menjadi favorit pelanggan, seperti Jakarta-Surabaya, Bandung-Surabaya, Bandung-Kuala Lumpur, Bandung-Pekanbaru, dan Bandung-Singapura.

Audrey menegaskan, untuk mengakomodasi permintaan dari pelanggan, dalam waktu dekat ini kami akan menambah frekuensi penerbangan untuk rute-rute tersebut. Namun, kapan pastinya rute-rute tersebut akan ditambah frekuensinya, belum ada keterangan.(machda)