Angkasa Pura 2

Pembekuan Izin Operasi Sky Aviation Diperpanjang Hingga Mei 2014

KokpitJumat, 16 Mei 2014
sky aviation

JAKARTA (beritatrans.com) – Pembekuan izin operasi Sky Aviation oleh Kementerian Perhubungan diperpanjang hingga akhir Mei 2014. Hal ini dilakukan seiring dengan masih sulitnya permodalan perusahaan penerbangan swasta tersebut sampai menunggu suntikan dana segar.

“Mnajemen maskapai memperpanjang masa stop operasi karena lantaran mereka masih bernegosiasi dalam mencari investor,” jelas Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murdjatmodjo, Jumat (16/5/2014).

Sebelumnya, Sky Aviation menyatakan berhenti beroperasi tahap awal sampai 31 Maret 2014 lalu. “Sky Aviation masih berhenti operasi dan belum selesai. Dia masih nego dengan investor,” katanya.

Djoko menyarankan, selama tidak beroperasi agar penumpang menggunakan layanan maskapai lainnya, karena Sky Aviation bukan maskapai tunggal yang melayani rute komersial yang telah diterbangi. Sky Aviation harus bisa memindahkan penumpang ke moda lainnya.

Di satu sisi, Kemenhub bakal melelang rute Sky Aviation kepada maskapai lain, jika hingga akhir Mei tidak ada tanda-tanda maskapai kembali terbang. Saat ini, Kemenhub telah menginformasikan rute-rute milik Sky Aviation kepada maskapai lain.

“Yang jelas rute yang terbangi diserahkan ke maskapai lain. Setahu saya sudah ada yang ditawarkan ke maskapai lain dan proses itu memang tidak gampang karena harus melihat pesawat dan faktor lain,” paparnya.(machda)

loading...