Angkasa Pura 2

Wisma Primkokarmar Ditjen Hubla, Pilihan Keluarga Habiskan Akhir Pekan

DestinasiSabtu, 17 Mei 2014
IMG_7392

BOGOR (beritatrans.com) – Jika anda ingin menghilangkan kejenuhan dengan cara berlibur atau menghabiskan akhir pekan ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Wisma Primkokarmar Ditjen Hubla dapat menjadi alternatif pilihan untuk dijadikan tempat menginap. Penginapan yang dikelola oleh Koperasi Karyawan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan ini berada di Jl Raya Puncak KM 75 Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Tempat penginapan ini strategis karena tidak terlalu jauh dari pintu tol Ciawi, sehingga kita tidak perlu berlama-lama terjebak kemacetan yang biasanya sering terjadi pada saat musim liburan atau akhir pekan, hemat waktu dan efisien sekali.


Hal ini menjadi salah satu alasan rombongan Keluarga sekaligus Pengelola serta Pegawai TK Salsabila, bekasibusiness.com, dan beritatrans.com agar bisa memanfaatkan kenyamanan wisma ini pada hari libur peringatan Waisak, Kamis (15/5/2014) kemarin.

“Saat ini tempatnya masih jauh dari puncak pas, namun udaranya tetap sejuk dan segar,” terang General Manager Wisma Primkokarmar Ditjen Hubla, Safruddin.

Menurutnya, tempat ini cocok sekali bagi yang ingin beristirahat melepas lelah bersama keluarga. Bahkan wisma ini biasanya digunakan bagi mereka yang ingin mengadakan rapat-rapat atau pertemuan bisnis maupun sosial.

“Fasilitas lengkap disini. Selain kamar-kamar yang eklusif dan nyaman, wisma ini dilengkapi juga dengan kolam renang buat anak-anak, ruang pertemuan, mushola, gazebo, dan taman bermain. Kami juga bisa menggunakan Anjungan Jangkar Miring untuk berbagai kegiatan dengan berlesehan,” paparnya.

Tarif yang dikenakan relatif sangat terjangkau. Jenis kamar tipe A hanya dikenakan biaya sewa antara Rp250 ribu hingga Rp300 ribu per hari. Sedangkan kamar suite-nya Rp500 ribu hingga Rp700 ribu per hari.

Bagi yang merasa malas bisa keluar mencari makanan, pengelola wisma juga menyediakan paket makan mulai dari paket sarapan, makan siang, makan malam, dan rehat kopi Rp90 ribu per orang.

Anjungan Jangkar Miring

Harga sewa meeting room tipe B/C Rp1 juta per hari. Sedangkan meeting room tipe A Rp750 ribu per hari. Dan ekstra bed dikenakan Rp50 ribu.

“Kami juga menyediakan paket resepsi pernikahan,” tambahnya.

Ia juga mengaku, saat ini ada peningkatan untuk jumlah pengunjung sebanyak 20 hingga 30 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Saya berharap wisma ini bisa lebih maju dan baguis lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan TK Salsabila, Agus Wahyudin menuturkan, dirinya sangat puas dengan pelayanan dan keramahan para pegawai wisma Primkokarmar Ditjen Hubla ini. Meskipun wisma tersebut milik pemerintah, namun cara pengelolaan dan pelayanannya sangat profesional.

“Anak-anak saya tidak mau pulang. Karena mereka betah, pokoknya wisma ini cocok untuk liburan atau mengadakan kegiatan di wilayah Puncak,” tandasnya. (leny/risma)

loading...