Angkasa Pura 2

Lion Group Jajaki Peluang Dirikan Maskapai Baru di Australia

KokpitMinggu, 18 Mei 2014
batik air

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan penerbangan nasional, Lion Group saat ini tengah menjajaki peluang untuk mendirikan maskapai penerbangan baru di negeri kanguru, Australia. Langkah ini sebagai strategi perusahaan dalam memperluas jaringan bisnisnya.

“Saat ini pihaknya sedang melakukan penjajakan dengan meminta keterangan dari pemerintah Australia mengenai izin pembentukan maskapai penerbangan baru di sana. Tim dari Lion Group juga sudah dikirim ke Australia untuk mengurus perizinan maskapai penerbangan baru ini,” jelas Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana di Jakarta, sabtu (17/5/2014).

Menurut Rusdi, maskapai baru yang akan didirikan di Australia itu akan diberi nama Australia Batik. Sama seperti Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air (Malaysia), dan Thai Lion Air (Thailand), Australia Batik juga akan tergabung dalam Lion Group. “Kami mau buat maskapai di sana. Namanya Australia Batik,” terang Rusdi.

Dia sendiri menargetkan Australia Batik akan beroperasi pada akhir tahun depan karena biasanya proses perizinan bagi maskapai penerbangan baru diproses selama satu tahun. “Kalau dilakukan di akhir tahun ini, ya di tahun depannya bisa beroperasi,” ucapnya.

Rusdi menambahkan, Australia Batik rencananya akan mengoperasikan sejumlah penerbangan domestik di Australia, khususnya untuk melayani kota-kota besar di negara tersebut. Misalnya, dari Sydney ke Melbourne, ke Canberra. (machda/leny)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari