Angkasa Pura 2

Musim Mudik Lebaran, Lion Group Tambah Kapasitas 20 Persen

KokpitMinggu, 18 Mei 2014
Lion-Air-737-900ER

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri 2014, perusahaan penerbangan Lion Group berencana menambah kapasitas kursi sebesar 20 persen dibanding saat hari normal. Hal ini untuk memenuhi permintaan penerbangan yang meningkat signifikan.

“Lebaran pasti akan kita tambah, 20 persen kapasitas tempat duduk,” tegas Chief Executive Officer Lion Group, Rusdi Kirana di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Selain itu, katanya, Lion Group sudah melakukan pembenahan dalam hal tingkat ketepatan waktu. Meskipun demikian, pihaknya tidak bisa memungkiri adanya keterlambatan karena Lion Group memiliki penerbangan yang sangat banyak.

“Kita punya penerbangan satu hari 700 kali, take off tidak bisa terhindar pasti ada delay. Tingkat ketepatan waktu Lion Group sudah lebih baik daripada sebelumnya dan perusahaan akan terus melakukan peningkatan kinerja,” kata Rusdi.

Mengenai delay ini, dia mengaku, sudah banyak perbaikan. Kita sudah on time, malah Batik Air nomor satu kemarin.

Di Indonesia, Lion Group memiliki anggota sebanyak tiga maskapai penerbangan, di antaranya Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Sedangkan di luar negeri Lion Group memiliki Malindo Air di Malaysia dan Thai Lion Air di Thailand. Perusahaan kini juga sedang menjajaki peluang untuk mendirikan maskapai penerbangan baru di Australia dengan nama Australia Batik. (machda)