Angkasa Pura 2

Airbus A380 Singapore Airlines Senggol Garbarata di Sydney

KokpitTuesday, 27 May 2014

JAKARTA (beritatrans.com) — Pesawat yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines kembali mengalami insiden. Kali ini insiden terjadi pada pesawat superjumbo Airbus A380 yang menyenggol garbarata (aerobridge) sesaat setelah mendarat di Sydney Airport, Senin (26/5/2015).

Dalam keterangan resminya, Singapore Airlines mengatakan, penerbangan SQ231 yang dioperasikan dengan pesawat Airbus A380 dari Singapura tujuan Sydney pada 26 Mei 2014 melalukan kontak dengan salah satu garbarata ketika sedang melakukan taxi di Sydney Airport. Tidak ada yang mengalami luka dalam insiden ini, baik itu 285 penumpang maupun 25 kru yang berada di dalam pesawat.

Seluruh penumpang dalam penerbangan itu turun dengan selamat. Namun, penerbangan kembali dari Sydney ke Singapura dengan nomor penerbangan SQ222 terpaksa dibatalkan karena pesawat mengalami kerusakan di bagian mesin yang menyentuh garbarata.

Penumpang yang tekena imbas pembatalan penerbangan ini diberikan akomodasi oleh Singapore Airlines untuk meminimalisir gangguan terhadap rencana perjalanan mereka.(machda)