Angkasa Pura 2

Jalan Lele-Kayuringun Bekasi Rusak Parah

KoridorJumat, 30 Mei 2014
jalan lel kayuringin

BEKASI (beritatrans.com) — Kondisi Jalan Lele, Kayuringin, Bekasi Selatan, masih mengalami kerusakan sangat parah. Masyarakat Kota Bekasi yang biasa melintasi Jalan Lele kelurahan Kayuringin kecamatan Bekasi Selatan, mengeluhkan dan meminta perbaikan jalan rusak parah di lokasi tersebut meskipun belum juga diperbaiki.

“Keadaan jalan ini sangat parah rusaknya, walaupun ditengah kota metropolitan, namun keadaannya seperti kubangan kerbau, rusaknya panjang sekali,” terang Selly, salah satu warga Kayuringin kepada bekasibusiness.com, Jumat (30/5/2014).

Sementara itu, Ulfi warga Bekasi Timur yang melintas dijalan tersebut berharap agar perbaikan Jalan Lele segera dilakukan, karena jalan yang biasa dilewatinya ini menurutnya dapat mengurai arus kemacetan, tapi apabila kondisinya seperti itu akan menambah masalah bagi pengguna jalan yang melintasi jalan-jalan di Kota Bekasi.

“Jalan tersebut masih dilewati angkot juga, bagaimana rasanya apabila naik angkot, sedangkan naik motor saja perut bisa sakit. Sebenarnya angarannya belum ada atau bagaimana sih pemerintah ini,” keluh wanita yang ingin kerumah orangtuanya yang tinggal di wilayah tersebut.

Secara terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air (Dibismarta) Kota Bekasi, Tri Ardhianto mengaku, masih belum bisa melakukan perbaikan Jalan Lele, lantaran masih dalam proses pengerjaan dan kemungkinan selesai pada bulan Oktober ini.
“Untuk perbaikan Jalan lele, belum dapat diselesaikan untuk anggaran saya juga lupa berapa nilainya,” ungkap pria ini.

Berdasarkan pantauan bekasibusiness, bukan hanya, Jalan Lele yang mengalami kerusakan, Jalan Negara yang menjadi penghubung antarkota di Kota Bekasi juga banyak mengalami kerusakan.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi, melalui Walikota Bekasi, juga telah meminta Kementerian Pekerjaan Umum pusat untuk melakukan perbaikan jalan-jalan negara yang rusak parah di Kota Bekasi. “Belum ada respon dan tanggapan dari sana,” ungkap Tri. (leny)