Angkasa Pura 2

KA Anjlok Dievakuasi, Perjalanan KRL Normal Lagi

EmplasemenJumat, 30 Mei 2014
Bmq1sDHCEAE6wZG

JAKARTA (beritatrans.com) – Jumat (30/5/2014) pagi, perjalanan KRL Commuter Line kembali normal, setelah sempat terganggu akihat KRL anjlok setelah keluar dari Stasiun Kemayoran, Kamis (29/5/2014) petang.

Kembali lancarnya perjalanan KRL tersebut diungkapkan akun twitter @commuterline. Kereta bisa melintas di lokasi KRL anjlog setelah tiang aliran atas antara Pasar Senen – Kemayoran, pada pukul 04.00.

Sedangkan KRL bernomor 966, yang anjlok, sudah dievakuasi Kamis malam, pukul 22.37. Kereta tersebut ditarik ke Dipo Depok.

Kereta tersebut anjlok setelah tersandung karung berisi pakaian dan kayu di tengah-tengah rel. Meski masinis KRL yang melihat sempat melakukan pengereman, namun upaya itu sia-sia. Sebuah tiang listrik yang berada di sekitar kejadian, bahkan nyaris roboh setelah tertimpa gerbong KRL yang keluar dari rel.

“Saat kejadian kereta sedang padat penumpang. Tetapi tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” jelas petugas keamanan PT KAI, Lukman, di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, perjalanan KRL baik yang berasal dari arah Stasiun Senen maupun dari Stasiun Kemayoran terganggu. Perjalanan KRL dari lintas Bogor atau Depok menuju Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Duri dan Kampung Bandan. Sementara penumpang KRL nahas itu dipindahkan ke Commuter Line berikutnya.

Hingga kini, petugas kepolisian dari Polsek Metro Kemayoran, Jakarta Pusat masih menyelidiki pelaku yang dengan sengaja menaruh karung berisi pakaian dan balok kayu yang menyebabkan anjloknya KRL.

“Petugas PT KAI masih melakukan evakuasi gerbong yang keluar dari rel. Kami juga sudah mengamankan karung berisi pakaian dan balok kayu untuk dijadikan barang bukti penyebab anjloknya kereta,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hendro Pandowo. (leny/aw)

loading...