Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Tutup Sementara Penerbangan ke Nusa Tenggara

KokpitSabtu, 31 Mei 2014
garuda_indonesia_airline_10-26-2010

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia menutup sementara seluruh rute penerbangannya dengan tujuan kota-kota di Nusa Tenggara karena meletusnya Gunung Sangiang di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Garuda Indonesia mengatakan terpaksa menutup sementara penerbangan itu karena abu vulkanik yang menyebar bisa berbahaya bagi keselamatan penerbangan.

“Hari ini penerbangan Garuda ke Ende, Labuan Bajo, Kupang, dan Tambolaka tidak kita operasikan sementara. Saat ini ketinggian abu mencapai 50.000 kaki, sementara biasanya penerbangan di 40.000 kaki,” kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto di Jakarta, Sabtu (31/5/2014).

Pujobroto belum bisa memastikan kapan penerbangan Garuda Indonesia ke Nusa Tenggara beroperasi normal kembali. Menurutnya, Garuda Indonesia akan terus memantau kondisi baru akan menjalani penerbangan setelah situasi normal.

“Kita terus monitor kondisi penerbangan. Mungkin, secara fisik kondisi airport baik-baik saja, tapi kondisi di udara belum tentu seperti itu,” terang Pujobroto.(machda)