Angkasa Pura 2

Gunung Sangeang Meletus, Garuda Batalkan Lima Penerbangan dari Denpasar

KokpitMinggu, 1 Juni 2014
GarudaIndonesia

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia akhirnya memutuskan menghentikan sementara lima rute penerbangan dari Bandara Ngurah Rai Denpasar ke beberapa kota di Nusa Tenggara karena imbas meletusnya Gunung Sangeang di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Alasan penghentian sementara itu karena dikhawatirkan abu vulkanik yang keluar akibat meletusnya gunung itu bisa membahayakan keselamatan penerbangan.

“Garuda Indonesia telah mengajukan pembatalan penerbangan ke lima daerah tujuan mengingat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan,” kata Pejabat Komunikasi Angkasa Pura Bandara I, Gusti Ngurah Rai Sherly Yunita saat dihubungi di Denpasar, Minggu (1/6/2014), seperti dilansir kantor berita Antara.

Sherly menuturkan, penerbangan yang dibatalkan oleh Garuda Indonesia itu antara lain GA4026 dengan rute Denpasar-Labuan Bajo, GA4024 rute Denpasar-Lombok, GA438 rute Denpasar-Kupang, GA4020 rute Denpasar-Tambolaka, dan GA4022 rute Denpasar-Bima.

Hingga kini Garuda Indonesia juga belum bisa memastikan kapan penerbangan ini akan normal kembali.

Aktivitas penerbangan di sejumlah kota memang telah terganggu akibat meletusnya Gunung Sangeang pada Jumat (30/5/2014). Bahkan gangguan penerbangan juga terjadi di Darwin, Australia, sehingga seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi di sana membatalkan penerbangannya pada Sabtu (31/5/2014).

Sedangkan penerbangan ke kota-kota di Indonesia yang dibatalkan antara lain dengan tujuan Kupang, Bima, dan Labuan Bajo.

loading...