Angkasa Pura 2

Jelang Lebaran, Bandara Adi Sumarmo Siap Tambah Jadwal Penerbangan

BandaraSelasa, 3 Juni 2014
Bandara adi sumarmo

SOLO (beritatrans.com) — Menjelang lebaran, Bandara Adi Sumarmo, Solo berbedah diri. Bandara ini mulai mengantisipasi penambahan jadwal penerbangan. Seperti tahun sebelumnya, jumlah penumpang pesawat dipastikan meningkat, setiap menjelang dan sesudah Lebaran untuk arus mudik maupun balik.

“Saat ini memang belum ada maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan. Tapi saya yakin, dalam seminggu dua minggu ke depan ada yang masuk. Sebab, tiap Lebaran ada peningkatan jumlah penumpang,” kata General Manager (GM) Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo, Abdullah Usman di Solo, Selasa (3/6/2014).

Menurut dia, otomatis volume pekerjaan para crew di bandara juga akan meningkat dengan adanya adanya penambahan jadwal penerbangan, sehingga tidak menutup kemungkinan, para pekerja akan menjalani lembur. “Semua sudah kami siapkan, baik secara teknis maupun sumber daya manusia,” tambahnya.

Perlu diketahui, bandara internasional yang terletak di perbatasan Boyolali tersebut selama ini melayani jadwal penerbangan berbagai maskapai, baik internasional maupun domestik.

Seperti Garuda Indonesia, Leon Air, dan Sriwijaya Air dengan tujuan Jakarta setiap hari. Trigana Air dan Indonesia Air Transport (IAT) dengan rute Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan. Untuk rute internasional dilayani maskapai Silk Air dengan tujuan Singapura dan Air Asia ke Kuala Lumpur (Malaysia). (machda/sofie)

loading...