Angkasa Pura 2

Hadapi Lebaran, Maskapai Asing Berlomba Ajukan Extra Flight

KokpitKamis, 5 Juni 2014
Qantas-Airlines

JAKARTA (beritatrans.com) — Menghadapi liburan Lebaran 2014 ini sejumlah maskapai berjadwal asing sudah mulai mengajukan penambahan penerbangan alias extra flight. Tidak hanya maskapai penerbangan dalam negeri, tapi juga maskapai penerbangan asing.

“Pada dasarnya kami siap menyetujui pengajukan extra flight dari maskapai. Tapi sampai saat ini baru maskapai asing yang sudah mengajukan. Tahun ini kami perkirakan terjadi peningkatan penumpang 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Udarat Kementerian Perhubungan Israfulhayat, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, sejumlah maskapai dari luar negeri yang sudah mengajukan penambahan penerbangan adalah Cathay Pacific, Qantas Australia, serta Singapore Airlines. Adapun, maskapai penerbangan berjadwal dengan rute domestik belum ada yang mengajukan penambahan penerbangan.

Dia menyebut, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, maskapai domestik baru mengajukan penambahan penerbangan sekitar sepekan sebelum pelaksanaan puasa. “Mereka masih berhitung dan melihat permintaan pasar sehingga mengajukan penambahan pada detik-detik terakhir,” tambahnya. (machda/leny)

loading...