Angkasa Pura 2

Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Percepat Perbaiki Jalur Indramayu-Cirebon

KoridorMinggu, 15 Juni 2014
pantura

CIREBON (beritatrans.com) — Menjelang mudik lebaran Idul Fitri, pemerintah mempercepat perbaikan jalur Indramayu-Corebon, terutama di enam titik kemacetan di daerah Pantura Kabupaten Indramayu mengarah Cirebon, Jawa Barat.

“Enam titik kemacetan dari Kabupaten Indramayu menuju Cirebon yang sedang diperbaiki itu antara lain perbatasan Subang dengan Indramayu di Kecamatan Sukra dan pasar tumpah Eretan Kandanghaur. Selain itu, jalur baru Widasari, pasar Tegal Gunung, persimpangan Palimanan dan pintu masuk tol yaitu Tegal Karang dan pengerjaannya diutamakan,” jelas Pengawas perbaikan jalan Pantura Suryatno, kepada wartawan di Cirebon, Sabtu (14/6/2014).

Dia mengharapkan pengerjaan jalan utama Pantura Indramayu-Cirebon selesai sebelum lebaran, sehingga arus mudik lancar dan jalan layak pakai.

“Perbaikan jalan rencananya akan selesai sebelum H-10, sehingga arus mudik dari arah Jakarta tujuan Jawa Tengah melalui Pantura Kabupaten Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, hingga Solo lancar,” katanya.

Perbaikan sepanjang jalur utama Pantura mulai dari Ciasem, Kabupaten Subang hingga perbatasan Brebes, ditargetkan selesai sebelum lebaran sehingga arus mudik tidak terganggu, karena kepadatan arus lalu lintas akan terjadi di sejumlah titik kemacetan.

Brigadir Gustap salah seorang petugas lalu lintas di jalur Indramayu-Cirebon menuturkan, enam titik kemacetan Pantura Indramayu-Cirebon yang sedang diperbaiki, perlu diwaspadai pemudik yakni pasar tumpah yang sering menjadi penghambat lalu lintas seperti di Eretan, Karangampel, Celancang Cirebon, pertigaan Pilang Sari, sebaiknya gunakan jalur alternatif.(machda)