Angkasa Pura 2

Hadapi Arus Mudik, Pelindo IV Benahi Fasilitas Pelabuhan

DermagaSenin, 16 Juni 2014
pelabuhan makassar

MAKASSAR (beritatrans.com) – Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Makassar membenahi fasilitas pelabuhan untuk mengantisipasi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

“PT Pelindo wilayah IV Makassar tengah melakukan pembenahan sejumlah fasilitas pelabuhan, untuk menghadapi aktivitas arus mudik lebaran,” kata Direktur Utama Pelindo Wilayah IV Makassar, Mulyono di Makassar, Minggu (15/6/2014).

Pembenahan fasilitas pelabuhan itu ditargetkan rampung tujuh hari sebelum hari raya Idul Fitri, sehingga pada saat puncak arus mudik penumpang akan merasa lebih nyaman.

Adapun sejumlah fasilitas yang tengah dibenahi diantaranya pembenahan pada sejumlah fasilitas terminal penumpang, seperti toilet, ruang tunggu hingga perbaikan infrastruktur jalan yang merupakan akses utama menuju pelabuhan.

“Pembenahan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan jika terjadi peningkatan arus penumpang yang signifikan,” katanya.

Selain itu, jelas Mulyono, seperti dilansir Antara, Pelindo juga akan melakukan pengadaan posko pelayanan terpadu seperti pengadaan pos kesehatan dan keamanaan pada H-15 hingga H+15 lebaran.

Sementara untuk kelancaran arus mudik, seluruh instansi terkait tengah melakukan koordinasi guna memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada penumpang termasuk menekan praktik calo yang merugikan penumpang serta tindakan kriminal yang dapat memanfaatkan momen arus mudik itu.(machda)