Angkasa Pura 2

Satu Benih Summercamp V 2014 Diikuti Ribuan Anak Yatim

BandaraMinggu, 22 Juni 2014
image(4)

BOGOR (Beritatrans.com) – Yayasan Satu Benih Indonesia kembali mengadakan Summercamp ke- 5 yang berlokasi di Kp.Dungus Biuk RT02/Rw05, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo Bogor dengan mengusung tema Doa untuk Para Pemimpin.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan dijadikan perhelatan wajib setiap tahun untuk mengisi waktu liburan sekolah ini pada awalnya bertujuan untuk menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa dengan cara yang berbeda dari kebiasaan,” terang Sekertaris Yayasan Satu Benih, Pramujiono kepada beritatrans, Sabtu (21/6/2014).

Info yang didapat beritatrans.com, Yayasan Satu Benih merupakan lemabaga nirlaba yang dibangun oleh sebagian eksekutif serta pegawai dari PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, yang peduli terhadap pendidikan anak yatim dan orang miskin.

image(5)

Pada acara ini (Summercamp), dibuat perkemahan selama 3 hari 2 malam yang pesertanya adalah anak-anak yatim dan dhuafa, diisi dengan acara permainan, edukasi, pengembangan diri dan pembagian perlengkapan sekolah. Sejak tahun 2010, Summercamp I diadakan dengan jumlah lebih dari 200 anak yang tersebar dari wilayah Tangerang, Bogor dan DKI Jakarta dan pada tahun 2011 Summercamp II pesertanya meningkat menjadi hampir 300 anak.

Tema yang diusung pada Summercamp I adalah “Senangnya hatiku kembali ke sekolah bersama Satu Benih” dan disponsori oleh ketidaknya 32 perusahan BUMN dan swasta nasional. Sejak itulah Summercamp selalu diaadakan setiap tahunnya dan menjadi acara rutin Yayasan Satu Benih.

image(6)

Summercamp II 2011, diikuti oleh sebanyak 282 anak dan tetap mengambil Tag dari Summercamp I ” Senangnya hatiku kembali ke sekolah bersama Satu benih” dengan Tema yang diperkuat yaitu “Man Jadda Wajada – Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil”, Sebuah tema yang memotivasi anak-anak yatim agar belajar sungguh-sungguh untuk menggapai cita-citanya. Sedangkan Summer Camp yang kedua diadakan sekaligus juga dengan adanya acara peresmian asrama Yatim Putra dengan kapasitas 60 anak. Acara Summercamp II di dukung oleh 43 Sponsorship dari BUMN dan perusahaan swasta nasional.

Summercamp III 2012 diselenggarakan pada 29 Juni – 01 Juli 2012, akan menambah jumlah peserta anak-anak yatim dan dhuafa sampai sekurangnya 300 anak yang tersebar di beberapa wilayah Korwil Jabodetabek, dengan mengusung Tema yang sama Senangnya hatiku kembali ke Sekolah bersama Satu Benih dengan Tema yang diperkuat yaitu ”Berani Jujur itu Hebat” yang merupakan salah satu tag Anti Korupsi Nasional.

IMG_8263

Summercamp IV 2013 diselenggarakan pada 28 Juni – 30 Juni 2013 dengan jumlah peserta anak-anak yatim dan dhuafa sampai sekurangnya 603 anak yang tersebar di beberapa wilayah Korwil Jabodetabek, dengan mengusung Tema Raih Mimpimu !!! Artinya meraih kesuksesan berawal dari mimpi.

Summercamp V 2014 yang diselenggarakan pada 20 Juni – 22 Juni 2014 dengan jumlah peserta anak-anak yatim dan dhuafa sampai sekurangnya 1.088 anak yang tersebar di beberapa wilayah Korwil Jabodetabek, dengan mengusung Tema Doa untuk Para Pemimpin. Kami mendoakan agar bangsa Indonesia mempunyai pemimpin yang baik.

image(7)

“Saya berharap dalam acara ini bisa terlaksana sukses dan bermanfaat untuk anak-anak yatim yang berada di luar wilayah ini seperti Banten dan sekitarnya,” paparnya. (leny/risma)

loading...
  • pals aldy bhoecah buadueng

    saya bayak terima kasih kpada summer camp