Angkasa Pura 2

PT Angkasa Pura II Sediakan Takjil Gratis

BandaraSelasa, 1 Juli 2014
KANTOR-ANGKASA-PURA-II-553x400

TANGERANG (beritatrans.com) – Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1435 H, manajemen PT Angkasa Pura II menyediakan takjil gratis di bandara-bandara yang berada dalam pengelolaan BUMN tersebut.

Takjil tersedia setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) sebanyak 4.300 porsi, Bandara Kualanamu (Medan) 800 porsi, Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang) 150 porsi, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) 300 porsi.

Selain itu, takjil juga disediakan di Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) 130 porsi, Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru) 200 porsi, Bandara Sultan Thaha (Jambi) 300 porsi, Bandara Minangkabau (Padang) 300 porsi, Bandara Supadio (Pontianak) 200 porsi, Bandara Husein Sastranegara (Bandung) 250 porsi, dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang) 600 porsi.

“Pemberian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan pekerja di kawasan bandara yang menunaikan ibadah puasa. Tersedia sekitar 7.500 porsi takjil setiap hari di bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. Jumlah porsi ini akan bertambah menjelang Idul Fitri, karena bandara akan lebih ramai menjelang Hari Raya,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto, Selasa (1/7/2014).

Menurut dia, pemberian takjil ini supaya mempermudah penumpang pesawat atau pengunjung bandara untuk berbuka puasa jika waktunya sudah tiba. Apalagi, beberapa keberangkatan pesawat dilakukan menjelang berbuka puasa, dan bagi penumpang akan sulit mencari makanan atau minuman untuk berbuka apabila sudah berada di ruang tunggu keberangkatan.

“Karena itu, kami juga membagikan takjil di sana. Takjil juga dibagikan kepada penumpang yang baru tiba di bandara tujuan supaya bisa lekas berbuka puasa pada waktu saatnya tiba,” tambah Daryanto.

Adapun peyediaan takjil gratis ini rutin setiap tahun dilakukan PT Angkasa Pura II diantaranya juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(aw/machda)