Angkasa Pura 2

Citilink Targetkan Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Balikpapan-Solo

KokpitMinggu, 6 Juli 2014
Citilink-Garuda-Indonesia-Airbus-A320-200

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink dijadwalkan akan menambah rute baru untuk penerbangan Balikpapan-Solo yang dibuka pada 18 Juli 2014.

“Penambahan rute ini karena melihat peluang tingginya arus mudik yang menggunakan angkutan udara di wilayah tersebut. Itu dalam rangka memudahkan para pemudik,” ujar Direktur utama Citilink, Arief Wibowo di kantornya, Sabtu (5/7/2014).

Sebelumnya diberitakan, perusahaan plat merah ini mengajukan tambahan rute baru untuk Indonesia timur dan meminta rute milik Tigerair Mandala.

“Saat pengalihan penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma pada 10 Januari 2014, hanya Citilink yang sudah siap dan mendapatkan 14 slot. Setiap peluang yang ada dari pemerintah harus segera kita ambil,” kata Arief.

Menurut dia, menghadapi arus mudik hari raya Idul Fitri, Citilink telah menyiapkan 13 frekuensi tambahan. Extra flight tersebut untuk dari bandara Soekarno-Hatta, Halim Perdanakusuma serta adanya penambahan rute baru.

Direktur utama Citilink, Arief Wibowo menambahkan, perseroan menargetkan jumlah penumpang musim lebaran, 500.000 orang. Angka tersebut dihitung untuk periode H-10 sampai dengan H+10.(machda)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari