Angkasa Pura 2

Stok BBM di Jabar Dijamin Aman

KoridorSelasa, 15 Juli 2014
images(7)

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen PT Pertamina memastikan jika stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jawa Barat selama arus mudik hingga arus balik lebaran aman.

“Mengenai stok di wilayah Jabar, kami harapkan tidak perlu khawatir. Stok kita aman,” kata Marketing Branch Manager PT Pertamina Region III Jawa Barat, Putut Andriatno, usai mengikuti rakor lintas sektoral di Mapolda Jabar, Selasa (15/7/2014).

Menurutnya, hal tersebut dapat dipastikan lantaran terminal pengisian BBM disuplai oleh pipa dari Cilacap dan Balongan yang bebas hambatan.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi untuk menyuplai BBM dari terminal pengisian ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) melalui jalur darat menggunakan mobil tangki.

“Kita operasikan terminal pengisian selama 24 jam. Dan penyuplaian ke SPBU-SPBU kita lakukan lewat pukul 1.00 WIB dini hari. Karena di waktu itu jalan cukup lengang,” jelasnya seperti dirilis okezone.com.

Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan mobil tangki dari Plumpang mulai H-3 sampai H+2 lebaran. Pasalnya di waktu tersebut, omzet di daerah tersebut menurun drastis sehingga diperbantukan ke Jawa Barat.

Putut mengatakan, pihaknya juga akan menempatkan beberapa mobil tangki di SPBU tertentu untuk membackup ketersediaan BBM di SPBU-SPBU yang sewaktu-waktu kehabisan stok.

“Jadi kita pastikan stok aman karena kita disuplai oleh jalur pipa dari kilang Cilacap dan Balongan sehingga tidak ada hambatan. Kecuali ada pembocoran pipa, tapi insyaallah kita sudah koordinasi dengan aparat untuk pengamanan jalur pipa,” pungkasnya. (aisha)

loading...