Angkasa Pura 2

Pekerja Temukan 196 Jenazah MH17

KokpitSunday, 20 July 2014

KEIV (beritatrans.com) — Pekerja darurat di Ukraina mengatakan mereka telah menemukan 196 jenazah di lokasi kecelakaan pesawat Malaysia MH17.

Menurut pemimpin pemberontak, jenazah telah dibawa ke kota terdekat, Torez.
Amerika Serikat mengutuk apa yang mereka sebut kurangnya keamanan yang tidak dapat diterima di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines di Ukraina timur.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan, ada beberapa laporan yang menyebutkan jenazah dan puing-puing pesawat dipindahkan sehingga bukti potensial rusak.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Jen Psaki mengatakan tindakan seperti itu merupakan penghinaan terhadap orang-orang yang kehilangan kerabat dan teman-teman mereka.

Sementara itu Australia menggelar misa untuk mengenang korban penerbangan Malaysia Airlines di Sydney hari Minggu (20/07/2014).

Dua puluh delapan warga Australia tewas dalam penerbangan MH17 jurusan Amsterdam – Kuala Lumpur tersebut.

Uskup Sydney, Peter Comensoli, menggambarkan jatuhnya pesawat sebagai “hasil dari kejahatan manusia” dan mengatakan strategi mereka yang bertanggung jawab adalah mengalihkan tanggung jawab.

Sebelumnya Perdana Menteri Australia Tony Abbott -yang berada di misa menuntut kerja sama penuh dari Rusia dalam melakukan investigasi yang kredibel.