Angkasa Pura 2

Target Pembangunan Underpass Selesai 3 Tahun Lagi

KoridorSenin, 21 Juli 2014
20140719_225447

TAMBUN (beritatrans.com) – Pembangunan proyek underpass Tambun diprediksi akan selesai selama tiga tahun. Penutupan sementara yang berlokasi di Jalan Mekar Sari, Tambun sejak 12 Agustus 2014, sehingga para pengusaha jalan akan mengalihkan jalur alternatif yang telah di tentukan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Proyek underpas ini merupakan milik Pemerintah Kabupaten Bekasi yang bekerjasama dengan Direktur Jendral Perkeretapian, Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, dan Polresta Kota Bekasi dan Polsek Tambun, Minggu (20/7/2014) kemarin.

Pembangunan underpass masih membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengerjaannya. Target pembangunan underpass diperkirakan selesai 2 1/5 tahun hingga 3 tahun. Selama pembangunan berjalan, akses jalan akan ditutup dan dialihkan ke jalur alternatif kea rah kompas, gedung wallet, indorpolen, jalur underpass memiliki ruas jalan kanan dan kiri sekitar 9 ½ meter.

Salah Satu Pengendara, Safrullah mengaku, dirinya setuju dengan program Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membangun underpass, namun selama proyek berlangsung para pengendara akan di alihkan ke kompas inderporlen, gedung wallet dan berdampak pada kemacetan yang berkepanjangan selama proyek berlangsung.

Safrullah mengimbau kepada para pengendara, agar secepatnya Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat pengerjaannya sehingga tidak terlalu lama. Jadi, Tambun tidak macet lagi dan arus jalan menjadi lancer. “Kami setuju dengan adanya pembangunan underpass apalagi saya dengar warga setempat sudah membayarkan tanahnya,” tandasnya. (gilang)