Angkasa Pura 2

Bus Pemadu Moda Bandara Soetta Harus Diremajakan 4 Tahun Sekali

KoridorRabu, 23 Juli 2014
Bus Pemadu Moda 1

Jakarta (beritatrans.com) – Bus-bus pemadu moda yang melayani calon penumpang pesawat udara ke dan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) harus melakukan peremajaan kendaraan setiap empat tahun sekali. Ketentuan ini demi untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Angkutan bandara itu harus full service dan berkualitas super. Makanya bus-bus yang digunakan tidak boleh berusia lebih dari empat tahun,” kata Kepala Sub Direktorat Lalu Lintas Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perubungan Subroto di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Subroto menegaskan, bila ada Perusahaan Otobus (PO) Pemadu Moda Bandara yang tidak mengindahkan ketentuan tersebut, maka Kementerian Perhubungan akan mengandangkan (grounded) bus-bus tersebut untuk tidak beroperasi.

“Bila tetap masih membandel, kami akan melakukan lelang kembali untuk mencari PO-PO pengganti PO yang bandel tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan membuka tiga rute bus pemadu moda Bandara Soakerno-Hatta. Ketiga rute itu adalah Cileungsi (Bogor), Depok, dan PGC Cililitan (Jakarta Timur). (Aliy)