Angkasa Pura 2

Lion Air Siapkan 30 Jadwal Penerbangan Tambahan

KokpitRabu, 23 Juli 2014
Lion Air

Tangerang (beritatrans.com) – Mengadapi puncak arus mudik Lebaran 2013/1435 Hijriyah, maskapai penerbangan Lion Air menyiapkan 30 jadwal penerbangan tambahan di Bandara Soekarno-Hatta. Penambahan jadwal penerbangan itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Direktur Airport Operation and Services Lion Air, Daniel Putut dihubungi, Rabu (23/7/2014), membenarkan bahwa penambahan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Ia mengatakan, pada hari biasa, pihaknya hanya menyiapkan 200 jadwal penerbangan. Namun, kali ini ditambah 30 jadwal penerbangan.

“Penambahan jadwal penerbangan sudah dilakukan sejak sepekan lalu karena arus mudik sudah alami peningkatan,” katanya.

Adapun daerah yang menjadi tujuan pemudik yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera. “Memang belum terlalu signifikan peningkatannya saat ini,” katanya seperti dilansir Antara.

Sementara itu, dalam sehari Lion Air melayani 40 ribu penumpang. Tetapi saat mudik lebaran diperkirakan bisa mencapai 60 ribu penumpang dalam sehari.

“Lonjakan penumpang akan sangat terlihat mulai tiga hari jelang lebaran karena warga sudah mulai libur kerja,” katanya.

Humas Garuda Indonesia, Iksan Rosan, mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 90 hingga 115 pesawat untuk mengangkut pemudik.

Sejak sepekan jelang lebaran, Garuda pun telah menambah sekitar 19 ribu kursi untuk menambah fasilitas pemudik.

Adapun lonjakan penumpang diperkirakan akan terjadi pada dua hari jelang lebaran dengan kenaikan antara 15 hingga 20 persen. “Mulai kini sudah terlihat lonjakan penumpang,” katanya. (Leny)

loading...