Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla Capt Bobby R Mamahit Lepas 3.205 Pemudik Gratis

DermagaKamis, 24 Juli 2014
beritatrans.com

Jakarta (beritatrans.com) – Dirjen Perhubungat Laut Kementerian Perhubungan Capt. Bobby R Mamahit melepas 3.205 orang dan 1.487 sepeda motor para pemudik gratis dengan menggunakan KMP Ciremai milik dan KMP Niki Sae di Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah dalam menyukeskan program agkutan Lebaran 2014/1435 Hijriyah,” kata Bobby R Mamahit di Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Bobby mengatakan, peminat mudik gratis dengan kapal pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Pada Lebaran 2013 lalu jumlah yang mudik gratis dengan menggunakan kapal hanya sekitar 3.000 orang. Itu pun jumlah pemudik yang pergi dan pulang (PP).

“Tapi Lebaran tahun ini keberangkatannya saja sudah lebih dari 3.500 orang. Jadi pergi pulang bisa mencapai 7.500 orang,” ujarnya.

Menurut Bobby, selama perjalanan para penumpang mendapat berbagai fasilitas seperti makan tiga kali termasuk buka dan sahur, kesehatan, siraman rohani, asuransi baik untuk penumpang maupun sepeda motornya.

Jadi, kata Bobby, mudik gratis dengan menggunakan kapal ini banyak keuntungannya. Penumpang tidak usah capai-capai kepanasan mengendarai sepeda motor yang rawan kecelakaan. “Mereka tinggal datang ke kapal, berbuka puasa, tidur, sahur, mandi, turun dari kapal dan melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor ke kampung halaman masing-masing yang jarak tempunya hanya tinggal dua sampai tiga jam saja,” tutur Bobby.

Pada kesempatan itu Bobby juga berpesan agar para penumpang menjaga kebersihan dan ketertiban di atas kapal. Sehingga mereka aman dan nyaman selama perjalanan.

“Kepada seluruh awak kapal juga saya berpesan agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pemudik. Dan terpenting utamakan keselamatan dan keamanan pelayaran,” katanya.(Aliy)

loading...