Angkasa Pura 2

Arus Balik Bermotor Penuhi Jalan Arteri Karawang

KoridorKamis, 31 Juli 2014
Pemudik Motor

KARAWANG (beritatrans.com) – Para pemudik yang kembali balik ke kota atau arus mudik dengan menggunakan sepeda motor meramaikan jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran atau Kamis siang hingga malam (31/7/2014). Mereka datang dari arah Cirebon menuju Jakarta secara berkelompok dan ada pula yang sendirian.

Kendaraan sepeda motor yang digunakan pemudik tersebut umumnya membawa tas ukuran besar yang disimpan pada bagian depan atau belakang motornya.

Arus lalu lintas di sepanjang jalan arteri Karawang selepas simpang Jomin hingga ke perbatasan Karawang-Bekasi tersebut cukup ramai.

Tetapi arus lalu lintas di jalan arteri Karawang itu sempat tersendat akibat adanya pasar tumpah, serta akibat angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang disembarang tempat.

Selain itu, arus juga tersendat akibat aktivitas U-Turn atau putaran balik arah di sepanjang jalan arteri Karawang yang dibuka oleh masyarakat setempat. Padahal sebelumnya U-Turn itu sengaja ditutup oleh aparat kepolisian setempat.

“Sejak sehari setelah lebaran lalu, pemudik-balik bersepeda motor sudah banyak yang melintasi jalan arteri Karawang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat Setya Dharma, seperti diberitakan Antara.

Arus balik yang menggunakan kendaraan bermotor itu diperkirakan akan terus meningkat hingga beberapa hari ke depan menyusul semakin dekatnya masuk kerja atau habisnya cuti bersama Lebaran. (gilang)