Angkasa Pura 2

Puncak Arus Balik Tanjung Priok Diperkirakan 2-4 Agustus

DermagaKamis, 31 Juli 2014
beritatrans.com

JAKARTA (beritatrans.com) – Arus balik melalui Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok Jakarta diperkirakan mencapai puncaknya pada tanggal 2-4 Agustus 2014.

“Minggu depan kan aktivitas kantor dan sekolah sudah dimulai, banyak pemudik yang sudah harus kembali,” kata Petugas Operator Pelabuhan Tanjung Priok, Joko Nugroho di Jakarta, Kamis (31/7/2014).

Ia mengemukakan puncak arus mudik diperkirakan terjadi di tanggal tersebut karena pelabuhan akan kedatangan pemudik motor gratis.

“KM Ciremai dari Semarang yang berisi 2.500 penumpang serta 1.250 motor akan tiba pada 2 dan 4 Agustus,” katanya.

Joko menambahkan, pada tanggal 2 Agustus juga akan tiba KMP Manumbing dari Tegal. “Kapal tersebut bisa memuat 500 penumpang dan 250 motor,” katanya seperti dilansir Antara.

Untuk tanggal 4 Agustus, seluruh kapal swasta pun sudah mulai beroperasi, sehingga arus kedatangan diprediksi akan meningkat. “Kalau sekarang hingga Minggu (3/8) yang beroperasi hanya kapal milik Pelni,” katanya.

Pelabuhan Tanjung Priok hingga H+3 Lebaran atau Kamis siang (31/7/2014) memang masih tampak sepi dari kedatangan pemudik.

“Hari ini tidak ada jadwal kapal yang berangkat, hanya ada kedatangan KMP Kelud dari pelabuhan Belawan, Medan pada 19.00 WIB,” kata Joko Nugroho.

Dia menambahkan, pegawai pelabuhan belum aktif bekerja, mereka yang bertugas saat libur Lebaran adalah petugas piket dengan sistem “shift” selama 12 jam. (aliy)