Angkasa Pura 2

Railink Berlakukan Tarif Progresif Medan – Kualanamu

EmplasemenKamis, 31 Juli 2014
KA Bandara Kualanamu

MEDAN (beritatrans.com) – Manajemen PT Railink memberlakukan tarif progresif untuk Medan-Bandara Kualanamu-Medan. Tarif ini dianggap akan membuat konsumen yang bepergian dari stasiun Medan-Kualanamu-Medan akan lebih hemat.

“Tarif progresif itu akan semakin dirasakan lebih murah kalau penggunaan atau jumlah keberangkatan menggunakan kereta api Railink itu lebih banyak,” kata Staf Komersil PT Railink, Riangga Galih di Medan, Kamis (31/7/2014).

Dia memberi contoh, kalau tiket untuk dua orang masih Rp150.000, maka tiga orang hanya dikenakan Rp200.000 dan empat orang Rp250.000.

“Railink juga memberi kemudahan dengan memperbanyak gerai penjual oleh-oleh di area komersial CRS Stasiun Medan,” katanya seperti diklansir Antara.

PT. Railink juga terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan airlines dan perusahaan lainnya untuk meningkatkan isian penumpang kereta api Medan-Bandara Kualanamu-Medan.

Direktur Utama PT. Railink M.N Fadhila saat di Medan mengaku empat set kereta api buatan Woojin Industrial System Co Ltd Korea Selatan yang dipesan untuk transportasi ke Bandara Kualanamu bakal diminati konsumen.

Selain waktu tempuh yang cepat dan jumlah frekuensi keberangkatan yang banyak, kereta api itu dilengkapi berbagai fasilitas seperti WIFI, tempat barang dan toilet seperti di pesawat udara.

“Lama tempuh Stasiun Medan-Kualanamu sekitar 30-40 menit dengan kecepatan 60-70/jam cukup membuat pengguna tidak khawatir terlambat di bandara,” katanya. (gilang)

loading...