Angkasa Pura 2

Suroyo Berangkatkan 8 Bus Angkut Pengendara Motor ke Jakarta

KoridorKamis, 31 Juli 2014
tabloid berita trans edisi 19 hal 8(2)_edit

YOGYAKARTA (beritatrans.com) – Sebanyak empat bus mengangkut pengendara motor dan empat truk mengangkut sepeda motor diberangkatkan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso dari Solo dan Yogyakarta, hari ini, Kamis (31/7/2014.

“Mereka merupakan pengendara motor dan penumpangnya yang balik dari berlebaran dari kampung halaman. Hanya saja, tidak mengoperasikan kendaraan untuk balik ke Jakarta. Orangnya naik bus, sedangkan truknya diangkut truk,” ungkap Suroyo kepada beritatrans.com.

Seperti halnya arus mudik, dia mengemukakan pngendara motor dan penumpangnya itu gratis diangkut bus. Demikian halnya motor, tidak dikenakan biaya untuk diangkut truk. Selain itu, mereka juga mendapat makanan di perjalanan.

Sebkitar. 200 pengendara dan penumpangnya serta dua truk dengan sekitar 100 mtor diangkut dari Yogyakarta. dalam jumlah yang samaJuga diberangkatkan dari Solo.

Untuk keberangkatan dari Yogya, Suroyo mengemukakan disponsori produsen motor Honda. Sedangkan keberangkatan dari Solo merupakan bagian dari program Kementerian Perhubungan.

“Dalam kaitan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Polri, Dinas Perhubungan dan Honda, yang mendukung penuh program mudik dan pulang Lebaran gratis untuk pengendara motor,” cetusnya.