Angkasa Pura 2

Oli Mesin Bocor, Kereta Api Jakarta-Purwakarta Mogok di Stasiun Tambun

EmplasemenJumat, 1 Agustus 2014
beritatrans.com

TAMBUN (beritatrans.com) -Kereta Api lokal K306531 jurusan Jakarta Kota – Purwakarta mogok dan terpaksa berhenti di stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi. Penyebab mogoknya kereta api tersebut disebabkan karena oli mesin lokomotif mengalami kebocoran.

“Dari stasiun Bekasi sudah kelihatan bocor tapi hanya sedikit, pas di lakukan pengecekan ulang, ternyata olinya habis total, terpaksa kita hentikan perjalanan,” kata Enmajid, Masinis kereta api tersebut, kepada beritatrans.com, Jum’at (01/08/2014).

Untuk mengatasi gangguan tersebut, pihaknya segera meminta bantuan ke Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar segera mengirimkan lokomotif dari Stasiun Jatinegara.

Akibat insinden tersebut, tidak sedikit dari penumpang yang mengaku kesal karena mereka terpaksa harus menunggu hingga berjam-jam, hingga perbaikan selesai.

“Malah panas dan sesak karna banyaknya penumpang, kenapa tidak di cek dulu sih sebelum berangkat,” kata Dita, salah seorang penumpang

Kepala Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA), Sulistio, mengaku akan bertannggung jawab dan mengganti uang tiket jika ada penumpang yang tidak sabar menunggu dan berniat menggunakan modal alternatif lain untuk meneruskan perjalanan.

“Kita akan mengganti uang mereka 100%, tanpa potongan sedikitpun,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan terhentinya kereta api lokal di stasiun Tambun ini, jelas sangat mempengaruhi perjalan kereta api lainnya. (risma)

loading...