Angkasa Pura 2

Antre Panjang Cek-In Garuda, Calon Penumpang Lesehan di Terminal IIF Bandara Soetta

BandaraSunday, 3 August 2014

TANGERANG (beritatrans.com) – Satu hari jelang hari kerja usai libur Lebaran, Bandara Soekarno – Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dipadati penumpang dan penjemput. Calon penumpnga bahkan mesti lesehan saat cek in akibat antrean panjang.

Tidak hanya penumpang arus balik, bandara itu juga dipadati penumpang yang hendak pergi di bandara tersebut, Minggu (3/8/2014). Suasana tampak semakin ramai dengan begitu banyaknya penjemput dan pengantar.

Di Terminal IIF (khusus Garuda Indonesia), calon penumpang harus antre panjang saat masuk terminal. Begitu juga ketika cek in, mereka mesti antre hingga mengular.

20140803_161418

IMG_20140803_205405

Karena hanya sedikit kursi yang disediakan pihak pengelola bandara, sejumlah calon penumpang, khususnya yang berusia lanjut, terpaksa duduk di lantai. Padahal kalau saja pengelola menyediakan lebih banyak lagi kursi, maka aksi lesehan seperti itu tak perlu terjadi.

Di sejumlah lokasi di areal cek-in tersebut sebenarnya masih bisa diletakkan kursi. Penyediaan kursi tambahan ini tidak akan mengganggu ruang untuk mobilitas atau antrean calon penumpang.

Menanggapi gagasan tentang penyediaan kursi tambahan itu, Manajer Umum Pt Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno – Hatta, Yudis Setiawan, mengemukakan segera membahasnya.

Yudis menyatajkan permohonan maaf atas kekurangnyamanan yang dirasakan penumpang. Kondisi itu muncul karena pada situasi arus mudik dan balik Lebaran, sejumlah fasilitas pelayanan membutuhkan penambahan kuantitas agar seimbang dengan kebutuhan.

“Memang kapasitas bandara sudah tidak lagi memadai. Di sana-sini kadang terjadi kepadatan arus penumpang. Karena itu, PT Angkasa Pura II terus menggeber pengembangan bandara,” ujarnya. (aw)