Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla Temani Ribuan Pengendara Motor Naik Kapal dari Semarang ke Jakarta

DermagaSenin, 4 Agustus 2014
IMG_20140726_155347_edit_edit

SEMARANG (beritatrans.com) – Kali pertama dalam sejarah, seorang pejabat teras di negeri ini ikut merasakan naik kapal bersama pebalik Lebaran yang hendak kembali ke Jakarta.

Adalah Dirjen Perhubungan Laut (Hubla), Capt. Bobby R Mamahit, yang Senin (4/8/2014) sore ini, dijadwalkan akan naik kapal milik PT Pelni, KM Ciremai, yang akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Ditemani Kepala Otorita Pelabuhan Tanjung Priok, Wahyu Widayat, dan ejumlah wartawan, termasuk beritatrans.com, dirjen akan menikmati sekitar sebelas jam perjalanan di laut ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Bobby R Mamahit akan bersama sekitar 1.500 pengendara motor bersama penumpangnya yang mengikuti program mudik dan balik gratis. Program itu digelar Kementerian Perhubungan.

“Tidak hanya gratis tiket untuk motor dan tiga penumpang, peserta mudik dan balik gratis juga mendapat dua kali makan gratis selama perjalanan,” ungkap Kepala Humas Ditjen Perhubungan Laut, Sindu Ayu.

Kepada beritatrans.com, Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit mengemukakan ada sekitar 700 motor diangkut KM Ciremai. Sehari sebelumnya, Minggu (3/8/2014), KM Ciremai juga mengangkut motor, pengendara dan penumpangnya dengan jumlah yang sama.

“Ikutnya ribuan pengendara motor ini amat menggembirakan kami. Seperti ditegaskan Pak Menteri Perhubungan, bahwa pemerintah berkewajiban untuk menggelar mudik Lebaran secara lancar, nyaman dan aman,” ujar mantan Administrator Pelabuhan Tanjung Priok tersebut.

Dengan menyelenggarakan mudik gratis bagi pengendara motor naik kapal, mantan Kepala BPSDM Perhubungan tersebut menuturkan maka setidaknya ada ribuan anggota masyarakat yang bisa dengan nyaman dan aman bolak-balik bersilaturahmi Lebaran.

Ribuan pengendara motor dan penumpangnya itu, dia mengutarakan terbebas dari biaya transportasi untuk mudik dan balik, terhindar dari kemacetan serta potensi kecelakaan di perjalanan. (aw/aliy).

loading...