Angkasa Pura 2

Dilantik 13 Agustus 2014

Eddy Jadi Sekjen Kemenhub, Tommy Kepala BPSDM

SDMSabtu, 9 Agustus 2014
IMG_20140808_145732_edit_edit_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Santoso Eddy Wibowo ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Posisi sebagai Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, yang ditingglkan Edy, diisi oleh Wahyu Satrio Utomo. Keduanya akan dilantik bersama dua eselon II pada Rabu, 13 Agustus 2014.

       Ditetapkannya Edy dan Tommy, diungkapkan Plt. Sekjen Kemenhub Suroyo Alimoeso dan Kepala Puskom Kemenhub Juliaus Adravida Barata secara terpisah kepada beritatrans.com, yang mengkonfirmasi informasi soal pejabat baru tersebut, Jumat (8/8/2014).

       “Ya Pak Edy dan Pak Tommy sudah diputuskan presiden untuk memangku jabatan baru. Selain itu, ada dua direktur atau eselon II yang juga akan dilantik oleh Bapak Menteri Perhubungan yakni Gde Pasek sebagai Direktur Keselamatan Transportasi Darat dan Sahatua Simatupang sebagai Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut,” ungkap Suroyo.

       Barata menambahkan pelantikan semestinya digelar Senin (11/8/2014). Namun karena Menteri Perhubungan ada tugas lainnya dalam urusan kenegaraan, maka pelantikan ditunda menjadi Rabu (13/8/2014). “Pak Menteri akan melantik setelah acara ground breaking pembangunan jalur kereta api di Sulawesi,” ungkapnya.

       Beritatrans.com mencatat Santoso Eddy Wibowo dan Wahyu Satrio Utomo merupakan pejabat karier perhubungan, yang selama ini terbilang mengkilat kinerjanya. Eddy tercatat antara lain pernah menjadi Kepala Biro Perencanaan Kemenhub, Kepala BPSDM sekaligus Plt Dirjen Perhubungan Udara. Sedangkan Tommy pernah menjadi Kepala Biro, Sekretaris BPSDM, serta Staf Ahli Menteri Perhubungan. (aliy/aw).

loading...