Angkasa Pura 2

Menko Chairul Tanjung ‘Colek’ JK

EmplasemenSelasa, 12 Agustus 2014
IMG_20140812_135012_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Saat groundbreaking jalur kereta api (KA) Makassar – Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (12/8/2014), Menko Perekonomian Chairul Tanjung sempat “colek dikit’ Jusuf Kalla (JK).

Mulanya pria yang akrab dipanggil Pak CT itu dalam pidatonya menegaskan bahwa proyek infrastruktur transportasi yang akan menghubungkan kawasan di Sulawesi itu sudah lama direncanakan dan mesti dipercepat penyelesaiannya.

Pemerintahan Sby berkomitmen dalam percepatan tersebut. Karena akan berakhir, maka kesinambungan proyek itu akan dititipkan kepada pemerintahan selanjutnya.

“Lebih cepat lebih baik. Jadi nanti bisa kita tagih agar proyek ini lebih cepat lebih baik,” ungkap Chairul disambut tepuk tangan dan tawa riuh.

Beritatrans mencatat ‘Lebih cepat, lebih baik’ merupakan slogan yang diusung JK saat maju menjadi calon presiden dan berhadapan dengan Sby serta Megawati.

Slogan itu tak lagi dipakai saat JK maju lagi dalam pemilihan presiden tahun 2014. Berdasarkan kalkulasi KPU, JK yang mendampingi Jokowi, keluar sebagai pemenang. Publik berharap walau slogan itu tak didengungkan lagi, namun tetap menjadi ruh bagi Jokowi dan JK jika nanti menjadi presiden serta wakil presiden. (awe)