Angkasa Pura 2

Restoran Cepat Saji Terbakar, Operasional Bandara Soekarno-Hatta Tetap Normal

BandaraKamis, 14 Agustus 2014
Terminal 2 F

TANGERANG (beritatrans.com) – Restoran cepat saji yang terletak di area luar Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng terbakar, Kamis (14/8/2014) dini hari. Meskipun demikian operasional penerbangan di Bandara Internasional tersebut tetap berjalan normal. Demikian pernyataan pihak manajemen PT Angkasa Pura II melalui keterangan resminya yang diterima beritatrans.com.

Situasi di area keberangkatan dan kedatangan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini juga sudah kondusif.

Saat berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pembersihan di sekitar restoran yang terbakar itu sehingga penumpang belum bisa melalui Pintu 3 untuk menuju area check-in Terminal 2.

“Pintu 3 di Terminal 2E akan dibuka sesegera mungkin setelah pembersihan selesai dilakukan. Sementara, Pintu 4 di Terminal 2F yang sebelumnya ditutup kini sudah dibuka kembali mulai pukul 06.00 WIB. Penumpang yang ingin masuk ke area check-in bisa melalui Pintu 1 dan Pintu 2 di Terminal 2D, serta Pintu 4 di Terminal 2F. Adapun proses check-in tidak mengalami gangguan. Secara keseluruhan, situasi sudah kondusif,” kata Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Daryanto.

Daryanto menuturkan area kedatangan di Terminal 2 juga tidak terganggu, seluruh pintu keluar dapat dilalui oleh penumpang pesawat yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penyebab kebakaran tersebut hingga kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Api mulai muncul di restoran cepat saji itu sekitar pukul 02.40 WIB dan dipadamkan pada 04.30 WIB oleh petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadan Kebakaran (PK-PPK) Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (leny)