Angkasa Pura 2

Kapal Angkut Puluhan Ton BBM Terbakar

DermagaJumat, 15 Agustus 2014
M2U02592

MANOKWARI (beritatrans.com) – Kapal mengangkut puluhan ton bahan bakar minyak (BBM), KM Restu Ilahi, meledak dan terbakar sebelum berangkat menuju Wasior, Teluk Wondama pada Jumat (15/8/2014) dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.  

Akibatnya tiga dari delapan anak buah kapal (ABK) dilarikan ke RSUD Manokwari untuk mendapat perawatan medis akibat menderita luka bakar serius.
 
Sejumlah saksi mata, seperti dirilis okezone.com, menyebutkan, kapal tersebut sempat meledak berkali-kali hingga akhirnya membakar habis seluruh badan kapal. Api muncul pertama kali dari dalam kamar mesin. Diduga kuat percikan api muncul saat mesin kapal hendak dinyalakan.
 
Sebanyak tiga ABK, yakni Risman, Yasman dan La Paku yang juga sebagai nakhoda kapal langsung dilarikan ke rumah sakit.
 
Risman mengalami luka bakar yang cukup serius dengan prosentase 99,9 persen, sedangkan La Paku mengalami luka bakar sekira 63 persen dan Yasman 36 persen.
 
“Dua dari tiga korban mengalami luka bakar cukup serius, di mana luka bakarnya hampir di seluruh tubuh. Sedangkan, satu korban lainnya hanya mengalami luka bakar di bagian wajah dan lengannya,” ujar dokter RSUD Manokwari, Feytie M Mawey.
 
Untuk menghindari nyala api yang semakin membesar, kapal kemudian ditarik keluar sejumlah perahu dari lokasi kejadian. Api baru bisa padam sekira lima jam kemudian. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (tifa).

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari