Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Mewisuda Pilot Baru

SDMSabtu, 16 Agustus 2014
Pilot Garuda

JAKARTA (beritatrans.com) – Garuda Indonesia kembali mewisuda 20 pilot baru pada Jumat (15/8/2014). Mereka adalah para pilot baru lulusan sekolah penerbang Bali International Flight Academy (BIFA) angkatan ke delapan belas.

Seluruh pilot tersebut telah siap bergabung dengan Garuda Indonesia setelah menempuh waktu pendidikan serta pelatihan penerbangan selama 12 bulan untuk meraih sertifikasi Private Pilot Licence (PPL), Commercial Pilot License (CPL) dan Instrument Rating.

“Selanjutnya mereka akan mendapatkan pendidikan lanjutan di Garuda Indonesia Training Center (GITC) selama sekitar tujuh bulan lagi untuk mendapatkan pendidikan typerating agar memenuhi kualifikasi dalam menerbangkan jenis pesawat yang akan mereka operasikan nantinyan,” kata Direktur Operasi PT Garuda Indonesia Novianto Herupratomo melalui keterangan resmi yang diterima beritatrans.com, Sabtu (16/8/2014).

Untuk mengisi kebutuhan akan pilot-pilot tersebut, selain dengan BIFA, Garuda Indonesia juga bekerjasama dengan STPI Curug dan sekolah penerbang lainnya.

Saat ini Garuda Indonesia memiliki sekitar 1000 orang pilot dan lebih dari 280 siswa pilot yang sedang menjalani pendidikan di Garuda Indonesia Training Center (GITC).

Sementara itu, pada tahun 2015 mendatang, Garuda Indonesia akan memiliki lebih dari 1600 penerbang.

Saat ini Garuda Indonesia grup mengoperasikan sebanyak 140 pesawat dan melayani sebanyak 72 destinasi di domestik dan internasional. (aliy)