Angkasa Pura 2

Ribuan Massa Prabowo Menyemut

Jalan Thamrin Menuju Monas Lumpuh

KoridorKamis, 21 Agustus 2014
Massa Prabowo_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Ruas Jalan Mh Thamrin dari Bundaran HI menuju Monas lumpuh, tak ada angkutan umum yang melintas. Ribuan massa dan simpatisan pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta menyemut memenuhi jalan menuju Gedung Kementerian Agama tempat sidang DKPP dan dilanjutkan ke Silang Monas menuju Gedung MK.

Pantauan beritatrans.com, Kamis (21/8/2014) jam 11.30 ruas jalan MH Thamrin sisi barat penuh massa yang berjalan kaki atau naik mobil dan pick up. Sambil berorasi, mereka menutut MK membatalkan putusan KPU dan menganulir kemenangan Jokowi-JK.

Dalam aksinya, massa mengenakan atribut bergambar Prabowo-Hatta, bahkan ada yang mengenakan seragam loreng ormas tertentu. Ada pula yang mengenakan seragam dan atribut parpol pengusung pasangan capres no l tersebut.

Sejauh ini, jalannya aksi masih aman terkendali. Seperti skenario Ditlantas Polda Metro Jaya, arus lalu lintas dari HI dibelokkan ke kiri tepat di lampu merah patung kuda atau depan Indosat. Ribuan massa tertahan di situ karena aparat keamanan tidak mengizinkan massa masuk ke Medan Merdeka Barat menuju MK.

Sementara, Jalan Merdeka Selatan menuju Tanah Abang tetap dibuka dan Jalan Thamrin dari Monas ke arah HI tetap dibuka dan masyakat boleh melintas. Kendati begitu, arus kendaraan berjalan lambat dan beberapa kali tersendat.

Sejauh ini, aparat keamanan dari Polri dibantu TNI serta Satpam di masing-masing kantor di sepanjang jalan yang dilalui massa demonstran berjaga-jaga di depan pintu gerbang.

Jika masyarakat tidak berkepntingan disarankan menghindari ruas jalan menuju Silang Monas. Kalaupun terpaksa hendaknya mengikuti saran dan petujuk petugas demi keamanan dan kebaikan semua pihak. (isk)