Angkasa Pura 2

BBM Langka di Kuningan & Cirebon, Warga Menduga Harga akan Naik

KoridorSabtu, 23 Agustus 2014
IMG-20140823-01154

KUNINGSN (beritatrans.com) – Warga Kuningan dan Cirebon, Jawa Barat, kelabakan karena bensin dan solar langka.

Kelangkaan tersebut terjadi sejak Sabtu (23/8/2014) pagi hingga malam. Hampir seluruh SPBU di Kuningan, seperti di Ciawigebang, Oleced dan Ancaran memasang plang bensin dan solar habis.

Hal yang sama juga terjadi di Cirebon. “Dari Kuningan, baru bisa isi bensin di Cirebon. Ini juga mesti muter-muter nyari dulu SPBU yang masih jual bensin. Begitu dapet, mesti antre panjang banget,” ujar Ani, pengendara Honda Jazz, kepada beritatrans.com.

Hal senada dikemukakan Oon, warga Desa Geresik, Ciawigebang. “Dari pagi sampai malam belum bisa juga ngisi bensin. Susah bensin sudah empat hari ini,” cetus pengendara Vespa tersebut.

Sedangkan Silan, sopir truk, menuturkan terpaksa tidak mengoperasikan kendaraan untuk mengangkut pasir dan batu, karena solar di tangki mobil tinggal sedikit.

“Kalau dipaksakan jalan, habis solar di tengah jalan, lebih repot. Soalnya mesin diesel nggak boleh sampai kehabisan solar,” ujarnya.

Langkahnya premium dan solar memicu dugaan warga bahwa harga BBM akan dinaikkan oleh pemerintah. “Kalau mau naikkin harga BBM ya naikkin aja, jangan dibikin langka seperti ini,” cetus Oon.

Sementara itu, sejumlah pengelola SPBU mengaku pasokan BBM dari Pertamina memang tersendat. (awe).

loading...