Angkasa Pura 2

50 Menit Terbang, Malaysia Airlines Balik Lagi ke Kuala Lumpur

KokpitMinggu, 24 Agustus 2014
malaysiaAirlinesKualaLumpurAirportMar112014AP_large

KUALA LUMPUR (beritatrans.com) – Pesawat nomor penerbangan MH70 milik maskapai Malaysia Airlines terpaksa berbalik arah ke Kuala Lumpur setelah nyaris satu jam terbang menuju Tokyo akibat masalah tekanan di dalam pesawat.

Insiden yang terjadi pada Sabtu (23/08/2014) tersebut dikonfirmasi Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, Minggu (24/08/2014).

Azharuddin Abdul Rahman, direktur jenderal Departemen Penerbangan Sipil mengatakan kepada AFP bahwa pesawat kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur karena tidak mampu mempertahankan tekanan yang ada dalam pesawat.

“Tidak  mampu mempertahankan perbedaan tekanan tepat untuk kenyamanan penumpang. Ini bukan masalah besar,” katanya.

Pejabat Malaysia Airlines tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.
Sementara Star Online melaporkan bahwa penerbangan menuju Tokyo setelah  50 menit  terbang pesawat  terpaksa kembali ke Bandara Internasional Kuala Lumpur.
Penumpang  kemudian dipindahkan ke pesawat lain, katanya.

Malaysia Airlines, tahun ini memiliki catatan keamanan yang baik, telah menjadi sorotan dalam enam bulan terakhir menyusul dua tragedi penerbangan – lenyapnya penerbangan MH370 pada tanggal 8 Maret, dan penembakan turun dari MH17 pada 17 Juli saat terbang lebih dikuasai pemberontak timur Ukraina. (ani).

loading...