Angkasa Pura 2

Orang Kaya Harus Ikhlas Tak Antre BBM Subsidi

KoridorSelasa, 26 Agustus 2014
Okezone

JAKARTA (beritatrans.com) – Fenomena antrean kendaraan di SPBU yang dipicu kurangnya pasokan BBM subsidi ke SPBU dan masyarakat harus disikapi secara bijak.

“Hal itu karena negara atau uang rakyat tak cukup untuk memenuhi subsidi BBM. Jadi orang kaya pemilik mobil harus rela, tak ambil itu subsidi orang miskin. Yang mampu belilah BBM nonsubsidi,” kata Ketua DPP Hiswana Migas Eri Purnomo Adhi menjawab beritatrans.com di Jakarta, Selasa (26/8).

Menurutnya, menghadapi fenomena antrean di SPBU belakangan Hiswana Migas tak bisa berbuat banyak. “Kita (Hiswana Migas) digaris depan harus mendukung pemerintah sekaligus mengamankan uang rakyat dalam bentuk subsidi. Kalau faktanya negara tak mampu mencukupi subsidi BBM ini, maka yang ada harus diamankan,” kata Eri.

Bagi pengusaha menurut Eri, dirinya tentu ingin untung. Tapi dengan cara terhormat. “Jangan mengambil uang subsidi untuk rakyat miskin,” jelas Eri.

Oleh karena itu, tambah dia, uang rakyat dalam bentuk subsidi harus diamankan. Jangan sampai ada rakyat miskin menderita dan jatahnya justru dinikmati orang kaya.

“Negara dalam kondisi sulit dan faktanya uang rakyat tak cukup untuk subsidi. Jadi, rakyat kecil dan miskin harus diutaman dan menerima subsidi itu,” ujar Eri. (helmi)